Tujuan dari tugas ini bukan untuk mempromosikan diri di blog, melainkan untuk menghabiskan waktu menonton, mendengarkan dan mengamati bagaimana blog beroperasi dengan tujuan membiarkan apa yang Anda pelajari membantu membentuk strategi blogging sendiri.
Ada banyak yang blogger bisa belajar tentang menghabiskan waktu di blog lain (terutama mereka yang baik-baik). Anda dapat mengambil segala macam ide, strategi dan tips kedua hal yang mereka lakukan dengan baik bahwa Anda mungkin ingin meniru tetapi juga hal-hal yang hilang mereka yang dapat membantu Anda untuk membedakan diri Anda sendiri.
1. Mengidentifikasi sebuah blog yang sukses di niche Anda
Anda mungkin sudah mengetahui hal-blog atau Anda mungkin perlu melakukan sedikit riset. Jika Anda tidak yakin mana yang akan memilih kepala ke atas Technorati's 100 blog atau pencarian Google Blog dan mencoba untuk menemukan sebuah blog yang baik-baik pada topik Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan satu yang tepat pada topik Anda tidak terlalu banyak tekanan, memilih sebuah blog pada topik yang terkait akan bekerja juga.
2. Ambil 15 menit untuk melakukan beberapa analisis blog di beberapa bidang berikut
ISI :
- Topik-topik apa yang mereka meliputi?
- Topik-topik apa yang mereka mengabaikan?
- Apa suara / gaya yang mereka posting di Blog mereka?
- Seberapa sering mereka posting?
- Apa yang mereka pitching tingkat jabatan mereka di (pemula, lanjutan dll)
Reader Engagement :
- Apa topik pembicaraan yang paling menghasilkan?
- Apa gaya posting tampaknya berhubungan dengan pembaca terbaik?
- Apakah pertanyaan pembaca bertanya dalam komentar?
- Apa keluhan yang Anda lihat dalam komentar pembaca membuat?
- Apa tools / media adalah situs menggunakan (misalnya: mereka menggunakan Twitter, forum dll.
Desain :
- kesan pertama apa yang mereka berikan melalui design?
- Apa yang mereka lakukan dengan baik? Apa yang mereka lakukan buruk?
- Apa Pilihan yang mereka berikan pembaca untuk berlangganan?
Monetisasi :
jika Anda mencoba untuk membuat uang dari blog ini Anda akan relevan karena akan memberikan petunjuk tentang bagaimana Anda bisa menghasilkan uang :
- Apa pengiklan menargetkan blog ini?
- Apa jenis program afiliasi mereka mempromosikan?
Lalu Lintas :
Anda juga mungkin ingin kepala ke situs seperti Alexa atau Bersaing untuk melakukan beberapa analisis tingkat lalu lintas blog. Apakah itu tumbuh, plateauing atau menyusut. Alexa juga memberikan beberapa statistik (tidak selalu akurat) pada tampilan halaman, waktu di situs, situs yang terhubung dalam, tingkat bouncing, dimana penonton dari (geografis), di mana orang-orang pergi di situs dll.
SEO :
Jika Anda memiliki kompetensi di SEO Anda akan suka melihat bagaimana mereka lakukan di beberapa daerah :
- Siapa yang terhubung ke blog ini? (Gunakan link: Perintah www.blogurl.com di Google untuk mengetahui).
- Apa kode sumber mereka mengungkapkan tentang bagaimana mereka telah menyiapkan situs mereka.
- Jika mereka memiliki paket statistik terbuka atau membuka apa yang dapat Anda pelajari dari statistik mereka? Apa halaman populer? Lalu lintas masuk mana mereka berasal?
Sungguh jumlah pertanyaan Anda bisa meminta tak terbatas tetapi apa yang Anda mencoba untuk melakukan dengan latihan ini adalah untuk mengidentifikasi apa yang bekerja dengan baik di situs lain dan apa yang mungkin ada peluang untuk posisi blog Anda di 'gap' bahwa blog meninggalkan.
Ketika Anda melakukan jenis analisis dengan jumlah blog di niche Anda, Anda akan mulai melihat beberapa pola yang muncul. Hal-hal yang secara konsisten bekerja pada blog di niche Anda dan hal-hal yang mungkin Anda bisa melakukan itu tidak ada orang lain lakukan.
Dua kata-kata peringatan:
1. Jangan Terobsesi dengan apa yang menjadi Blogger lain lakukan
Sebuah perangkap jatuh ke beberapa blogger menghabiskan begitu banyak waktu menonton mereka 'pesaing' bahwa mereka menghabiskan waktu kurang benar-benar membangun sesuatu nilai mereka sendiri. Analisis ini berguna untuk melakukan setiap sekarang dan lagi - tapi jangan dibiarkan menjadi sesuatu yang Anda lakukan dengan mengorbankan kegiatan inti lainnya di blog Anda sendiri.
2. Jangan Salin - Jadilah Unik
perangkap lain yang saya lihat beberapa blogger lakukan adalah mereplikasi hampir setiap aspek dari blog lain. Meskipun ada banyak kita bisa belajar dari orang lain dan pelajaran yang bisa kita ambil dari apa yang orang lain kerjakan - jika Anda cukup salin semua blog lain tidak Anda tidak membedakan diri sendiri dan memberikan potensi pembaca ada alasan yang nyata untuk membaca Anda bukan orang lain.